Pemilihan Gubernur Lampung Tetap Tanggal 2 Oktober 2013 | RESEP MASAKAN | LOWONGAN KERJA
Headlines News :
Home » » Pemilihan Gubernur Lampung Tetap Tanggal 2 Oktober 2013

Pemilihan Gubernur Lampung Tetap Tanggal 2 Oktober 2013

Written By Lampung Aktual on Sunday, April 7, 2013 | 11:03 PM

Ilustrasi Pilgub Lampung
Ketua Komisi Pemilihan Umum Propinsi Nanang Trenggono memastikan bahwa pemilihan Gubernur Lampung tidak bisa molor dan ditunda. Pesta demokrasi untuk pemilihan Gubernur Lampung tetap akan dilaksanakan pada 2 Oktober tahun 2013. Pilgub Lampung rencananya akan digelar berbarengan dengan 42 Propinsi lainnya yang ada di Indonesia. Ketua KPU mengatakan tidak akan berlarut-larut dengan perdebatan mengenai PERPU Pengganti Undang-undang maupun RUU Pemilukada. Seluruh tahapan Pemilu Gubernur Lampung harus segera dilakukan dan selalu berkoordinasi dengan KPU Pusat. 
Usai melakukan jalan sehat dalam rangka sosialisasi Pemilu 2014 Ketua KPU Lampung Nanang mengatakan,
"Tugas KPU Lampung sebagai lembaga resmi penyelengara pemilu adalah tetap melaksanankan Pilgub Lampung pada 2 Oktober 2013"
Jadi total Propinsi yang akan mengelar PILGUB se Indonesia adalah 43 Propinsi dan Nanang tetap yakin 100 % bahwa Pilgub lampung akan berbarengan dengan 42 Propinsi lainnya. Kepastian jadwal Pilgub Lampung itu berdasarkan atas hasil rapat koordinasi dengan KPU Pusat pada tanggal 1-3 April 2013 yang lalu, yang memutuskan bahwa Pemilukada harus dilaksanakan paling lambat pada akhir bulan Oktober 2013.
"Bagi pihak-pihak yang tidak mau Pilgub digelar tahun 2013, ya tidak apa-apa, Kami sangat yakin Pilgub Lampung bisa digelar tahun ini sesuai jadwal" katanya lagi.
Untuk diketahui bahwa tahapan pilgub saat ini KPU Lampung sedang menunggu penyerahan Data Penduduk Pemilihan Potonsial (DP4) dari Pemerintah Propinsi Lampung, untuk kemudian di validasi dan dimutahirkan oleh KPU. Direncanakan pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2013 KPU Lampung akan membuka pendaftaran Calon Gubernur dari jalur Independen. Syarat untuk jalur independen di Pilgub Lampung saat ini adalah menyerahkan dukungan 383.000 KTP warga Lampung. Bagi Calon Independen di himbau oleh Nanang agar segera bersiap-siap mencari dukungan dan persyaratan lain karena waktu tinggal satu bulan lagi.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Popular Posts

Headline News

 
Support : Lampung Aktual
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. LAMPUNG AKTUAL - All Rights Reserved
Template Modification by Lampung Aktual